Secara resmi Yahoo Groups Ditutup 15 Desember 2020

 192 view     20 November 2020     Admin    Technology 
  #Emailyahoo     #Yahoo     #Yahoo.com     #Yahootutup    

Share:


Secara resmi Yahoo Groups Ditutup 15 Desember 2020

Platform diskusi online Yahoo Groups sepertinya harus mundur dari dunia media sosial. Verizon, yang mengakuisisi Yahoo pada 2017, berencana menutup layanan tersebut dalam waktu dekat.

Mengutip PCMag, Selasa 13 Oktober, dia menyampaikan keputusan Verizon melalui email yang dikirimkan ke pengguna Yahoo Group dan pesan yang diposting di situs Yahoo Groups baru-baru ini, untuk mengakhiri layanan diskusi online terbesar pada masanya.

 

TOMORROW: Yahoo Finance is the exclusive online host of the 2020 Berkshire Hathaway Annual Shareholders Meeting! Tune in on Saturday, May 2nd to watch: https://t.co/Ye4JPgTMbf #YFBuffett pic.twitter.com/13F1iohHHN

— Yahoo Finance (@YahooFinance) May 1, 2020

Meskipun sejarahnya diluncurkan 19 tahun yang lalu pada tahun 2001, Yahoo Groups telah mengalami penurunan pengguna dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar dari mereka telah beralih ke layanan seperti Reddit, Google Groups, dan Facebook Groups.

Memang, Verizon tidak pernah merencanakan untuk melakukan ini, tetapi karena penurunan jumlah pengguna yang signifikan, itu adalah langkah terberat yang harus dia ambil.

"Ada penurunan penggunaan yang stabil selama beberapa tahun terakhir, dan kami mulai menghentikannya secara bertahap tahun lalu. Selama periode yang sama, kami telah melihat tingkat keterlibatan yang belum pernah terjadi sebelumnya di seluruh properti kami saat pelanggan mencari konten premium yang dapat dipercaya," dia kata. Verizon.

Tahun lalu, Verizon mengumumkan bahwa pengguna tidak lagi dapat membuat konten baru (diskusi) ke situs Grup Yahoo setelah 21 Oktober, dan perusahaan berencana untuk menghapus secara permanen semua konten pengguna sebelumnya pada 14 Desember 2019.

Selain itu, Verizon juga menghentikan upaya pengguna untuk mengarsipkan diskusi mereka sebelumnya. Meskipun langkah Verizon tahun 2019 masih memungkinkan situs web Grup Yahoo tetap aktif, mereka tidak pernah sama.

Pengguna kehilangan kemampuan untuk memposting diskusi baru, tetapi mereka masih dapat membuat grup baru dan melakukan percakapan email massal dengan semua anggota sekaligus.

Namun, mulai hari ini, pengguna Yahoo Grup bahkan tidak dapat membuat grup baru. Hanya fungsi email yang akan dibiarkan aktif hingga Verizon akan sepenuhnya menonaktifkan layanan Yahoo Grup pada 15 Desember 2020.

 

 

Sumber : void.id


Share:


Comments